Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Promise ; ini Misi

asslmkm.

Beberapa bulan lalu, aku nge-blogging tentang adik ku yang dapet rangking "jatuh", tapi kejujuran nya itu yang buat salut. nilai-nilainya itu bersih, tanpa noda tanpa niatan lain, selain ilmu dan juga dapet rangking.

Disana tertulis aku bertekad untuk mengikuti langkahnya.
well, di semester DUA ini aku memulainya.
alhamdulillah, cukup mengecewakan.
jika disemester SATU aku masih banyak tanya sini tanya sana saat KUIS, tapi... inilah ceritanya.

KECURANGAN PERTAMA diawali dengan kuis TEORI MIKROBIOLOGI. ini kuis sulit sekali, banyak dari beberapa soal yang ku diskusikan bersama temanku. inisialnya DR. hemmm.

semester DUA ini aku agak kesulitan di BAHASA INGGRIS. jadinya pada saat KUIS aku membuat catatan formula di meja.
jadi, apapun nilai bahasa inggris di KHS, AKU TIDAK PEDULI. oke, ini KECURANGAN KEDUA.

KECURANGAN KETIGA yang ku lakukan adalah saat SEMESTERAN SOSIOLOGI PEDESAAN atau nama kesehariannya SOSPED. disini soal nya gampang-gampang susah. karena materi soal dengan buku agak beda ,jadi ada dua point soal yang aku masih tanya sana-sini. dan akhirnya aku menyerahkan pada INSTING, DAN JLEBB AKU MEJADI PENGUMPUL JAWABAN KEDUA.HAHHAHAHA :D

next, KECURANGAN KEEMPAT ini terjadi tanpa adanya keinginan dari diriku. agak sulit menjelaskannya, pada intinya ini terjadi pada SEMESTERAN TEORI DASAR-DASAR ILMU TANAH. pada intinya aku tidak bertanya sana-sini, tidak melihat catatan, tapi ni termasuk KECURANGAN. nggak paham? coba cari apa  yang terjadi sebenarnya. hahaha

lanjut, KECURANGAN KELIMA adalah pada saat KUIS/UTS kalo nggak salah aku agak lupa. mata kuliah AGROKLIMATOLOGI . yang jelas ini kerja sama beneran. kaya' kerja kelompok jadinya. kalau dihitung-hitung soal yang aku jawab sendiri itu sekitar 60%.

masih pada mata kuliah yang sama, KECURANGAN KEENAM adalah saat UAS nya AGROKLIM. di saat UAS itu ada 3 lembar soal dari 3 dosen. yang sebenernya open book itu cuma salah satu. tapi, khilaf melanda. akhirnya 3 soal itu open book semua.

Selama SEMBILAN MATA KULIAH, KUIS,RESPONS,UTS, DAN UAS  kecurangan itulah yang merusak segalanya.

Namun, Allah masih berpihak kepada ku. selama DUA semester ini IP selalu sesuai do'a yang ku pinta pada-Nya.
aku harap, semoga KECURANGAN ini cepat PUNAH.

misi di semester tiga ini tiada lagi yang namanya NYONTEK, LIHAT CATATAN (kecuali emang perintah open book), MALES-MALESAN, atau apalah. KHS harus bersih dengan jerih keringat sendiri. ingat, tujuan orang tua payah-payah membayar UKT? ingatlah itu.

MAN JADDA WAJADA...
SELALU ADA JALAN UNTUK YANG DIINGINKAN.
TAWAKAL 'ALALLAH




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar