Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Suka duka pakai behel 😊 (PART 1 )

27 feb 2017
Aku pasang behel ceritanya itu seminggu yang lalu aku rongent gigi. Trus minggu depannya dibersihin plak gigi aku. Rasanya kayak di congkel* trus keset* gitu lumayan lama trus d suruh kumur* ya jelas berdarah 😆
Sudah itu ternyata gigi geraham bawah aku yang sblah kiri ada yg bolong keciiiiiiil banget tapi tetep mau di tampel karena gak bs di pasang behel nanti. Wkwkwk
Rasanya di tampel itu gak ada rasa kok, flat aja. Abis itu gigi aku di cetak bagian atas sama bagian bawah.

Dari proses pembersihan plak, nampel, sama nyetak gigi itu kurang lebih 1 jam an. Kemudian aku baru deh d pasangin behelnya sama dokter..hehehe
Pas dipasang bracket nya itu kayak di necis you know ? Hmm kayak d streples geli* ngejutin. Wkwkk. Trus di pasangin kawatnya kemudian karetnya dipasang aku pilih warna pink muda karena soft bangettt ululu lagian aku suka banget warna pink, hehehe.
Pas pemasangan behel gak ada sama sekali rasa sakit. Sekitar 20 menitan aku di suruh berdiri yeaay alias pemasangan behelnya udah selesai.

Diperjalanan sampe dirumah aku sama sekali gak ngerasain sakit. Dari hasil googling katanya sih pas malemnya sakit. Oh iya sblm pasang behel aku baca* artikel buat pereda sakit salah satunya es krim, air garam, sama batu es jadi aku siapin deh itu semua.

Pas masuk waktu maghrib mulai dah gigi bawah kerasa ngilu kayak gigi goyang minta d cabut gitu. Trus sekitar jam 7 malem mulai dah gigi rasanya ketarik semua kayak goyang ngilu trus gigi geraham atas yang ujung sakitnya kayak gigi bolong gitu. Tapi semua gak begitu sakit kok jadi aku bawa tidur. Alhamdulillah sakitnya gak berasa.
Sampe pagi ini aku gak ngerasain sakit yang begitu berarti, hihi cuma bibir aku yang bagian atas bengkak 😢

Alhamdulillah ya, dokter nya juga udah pesenin buat jangan cengeng pas udah pasang behel dan alhamdulillah emang gak sakit banget kok sakit dikit cuma ngilu kayak waktu sd  pas gigi minta di drop out dari mulut. Hehehe.
Hm bulan depan kata dokter aku harus cabut gigi buat ruang gigi yang nantinya mundur. Butuh 4 gigi yang dicabut 2 atas dan 2 bawah. Tapi katanya cabut giginya gak sekaligus kok. Doain ya lancar. Ehhehe agak takut nih 😂😭

Fyi, aku pasang behel nya metal atas bawah. Usia aku pas pemakaian behel itu 21 tahun. Aku pasangnya di Imaya Dental Clinic Palembang. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

-AmeeSha Rapunza- mengatakan...

berapa biaya nya di klinik imaya?

Posting Komentar