Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Asslmkm.

Jika lelah atau nggak sempat baca qur'an di banyak waktu, apalagi kalo sibuk cukup baca beberapa ayat, tetapi bacalah juga artinya dan maknai.

Menurut pribadi ku jika ingin sekali khatam, apalagi dibulan puasa seperti sekarang ini, rasanya dengan baca beberapa ayat dan kita mendapati "sebuah" kandungan dalam ayat tersebut, itu sudah cukup seperti rasanya khatam qur'an. dari pada membaca qur'an ngebut-ngebut, nggak fasih, lidah keseleo. Padahal di qur'an tertulis yang maknanya membaca Al-qur'an itu dengan "tartil" yang artinya dengan pelan-pelan atau hati-hati.

well, tadi sempet menghapal potongan ayat surah Al-baqarah
"....ujiybuda' wa taddaa'i izaa da'aaniy falyastajibuliiy wal yu(k)minubiy la'allahum yarsyudun"
ayat ini bukan hanya artinya saja yang "ngeh" tapi ini sudah familiar banget ditelinga aku. sebab abi sering bener ngelantuni surah ini, dan akhirnya aku tergerak juga membaca artinya.

Maknanya surah ini ialah Allah mengabulkan do'a hamba yang berdo'a padanya dan memerintahkan kita memenuhi perintah dan beriman kepada Allah .
Singkat, tapi dalem.

Semoga kita dapat mengamalkannya. Walau se-ayat kalau sungguh-sungguh InsyaAllah akan ada perubahan. Tapi, bukankah semakin lama kita tidak ingin terpaku hanya pada satu ayat, bukan(?). 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar