Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

pacaran? no..no..no

Assalamu'alaikum


hei akhiy wa ukhti
kali ini saya pengen banget nulis tentang yang nggak habis habis nya trend dikalangan remaja, apalagi..yup usia saya ini "SMA" dimana mana pasti keliat. hem, to do point aja ya..yeah "PACARAN" kalian pasti udah pada tahu apa itu pacaran? dari segi pemikiran anak SMA (mungki juga saya) pacaran itu ajang untuk pembangkit semangat sekolah, yeah kalo pacar nya satu sekolah, kalau nggak? selingkuh ya kali, (he) menurut saya sih ke sekolah nya aja semangat tapi, eitt sampai disekolah malah mikir sih pacar..
dari buku buku yang saya baca tidak saya temukan "PACARAN HUKUM NYA HARAM" no..no..no
tapi, bukan nya dapat ditelaah setelah menemukan kebaikan dan kemudharatan ny?
Islam , jelas-jelas menyatakan bahwa berpacaran bukan jalan yang diridhai Allah, karena banyak segi mudharatnya. Setiap orang yang berpacaran cenderung untuk bertemu, duduk, pergi bergaul berdua. Ini jelas pelanggaran syari’at ! Terhadap larangan melihat atau bergaul bukan muhrim atau bukan istrinya. Sebagaimana yang tercantum dalam HR Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas yang artinya: "Janganlah salah seorang di antara kamu bersepi-sepi (berkhalwat) dengan seorang wanita, kecuali bersama dengan muhrimnya." Tabrani dan Al-Hakim dari Hudzaifah juga meriwayatkan dalam hadits yang lain: "Lirikan mata merupakan anak panah yang beracun dari setan, barang siapa meninggalkan karena takut kepada-Ku, maka Aku akan menggantikannya dengan iman sempurna hingga ia dapat merasakan arti kemanisannya dalam hati."
nah, itu lah sebab nya kita sangat tidak dianjurkan berpacaran. untuk apa kita berpacaran? jika itu perbuatan yang sia sia.
so, nggak usah deh yang namanya P.A.C.A.R.A.N!!!
lebih baik belajar,belajar dan berakhlak..oce!!...finish nya nih,, baru deh nikah..

dhia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Zata ismah mengatakan...

good teruskan

Dhia's_ZRDshop mengatakan...

hehhe..yoa yoa

Posting Komentar