Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

think.

assalamu'alaikum


proses semenjak diberi nafas oleh Allah SWT

bayi , 
anak-anak, 
meranjak dewasa : dibebani tanggung jawab dan pilihan

dan bumi beputar sesuai alur nya, matahari terbit dan tenggelam sesuai waktu, begitu seterusnya , sampai menemukan garis "finish" dan berharap saat di bunyikan "peluit"  semuanya telah siap . Tanpa ada alasan apapun, akan kembali menghadapnya.

kehidupan ini, layaknya saat bermain boneka (orang- orang-an ). seperti yang dijelaskan pada waktu ESQ yang diselenggarakan disekolah, kehidupan ini seperti kita meminjam piring kepada orang, di beri jangka waktu, dan saat waktu pengembalian, piring tersebut belum digunakan alias bersih mengkilat. bagaimana respons si peminjam? senang dong, lansung tuh di taruh di rak piring. di kejadian lain, orang yang minjem piring juga tapi piring itu dipakek, kotor kan? tapi dicucinya, dipakek lagi, dicuci lagi nah pas banget sudah di cuci, si peminjem piring mau ngambil piringnya, wahwah piringnya bersih, ye nggak usah dicuci lagi nih, udah bersih! diletakin juga deh di rak piring. kejadian yang ketiga, nih piring dipinjemin, dipakek aja tapi nggak pernah dicuci, wah pas sudah waktunya , si peminjem piring ngeliat piring nya kotor . kecewa dong! ya udah dicuci nya, kalau sudah tuh kotoran bandel, direbus dululah disikat,dicucii baru di letakin di rak piring, nah kejadian yang terakhir saat sipeminjem mau ngambil tuh piring pecah! marah hebat kan!! yah, nggak usah dicuci lagi lansung aja diibuang! 

begitupun dalam kehidupan, kita ini minjem ruh sama Allah,kelak akan dikembalikan
Allah nggak akan nge-ciptain makhluk selain NYEMBAH ALLAH SWT, jadi kalo nggak nyembah Allah berarti kita melanggar janji, wahwahwah! 

yokk, kita saling menasehati, bukan sok RAJIN IBADAH, ATAU SOK LAINNYA tapi, kita sama-sama manusia yang nggak lepas dari khilaf, so saling mengingatkan ya! 

:)

dhidhi
























  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar