Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Experience :)



assalamu'alaikum
akhiy wa ukhtiy hari ini aku mau cerita, yak sebagaimana dengan hari minggu biasanya aku bantuin umi beres-beres, aku bantuin dalam hal hewan-hewanan nih, 
seperti biasa dan hal lazim nya aku nyiang ikan (indonesia nya : apa ya? bersihin ikan supaya bisa dimasak )  nah aku liat umi beli kerang, terus di letakkin di wadah orange. lagi asyik asyik nya nyiang ikan aku nggak sengaja liat kerang itu! "hahaha, kerang nya nyebel!" beberapa detik setelah itu kerang itu malah menjulurkan lidah nya , "aaaa, " sontak kaget! kirain tuh kerang sudah tewas,tau nya...
adek aku yang denger aku jerit-jerit lansung ngambil kerang itu, karena penasaran dia pegang lidah tuh kerang, eleh malah nutup, kayak putri malu aja! nah adek aku yang satunya iseng juga dia ambil tuh kerang terus nggak tau kenapa "umi,umi saket mi! umi..tolong mi! " sambil mengangkat-angkat jarinya yang kejepit kerang, hahahahhhaha aku tertawa takut, ckck cemas ! kalo kerang nya nggak mau ngelepasin gimana? 
jadi, umi langsung narik-narik jari adek aku yang kejepit itu, wkwkwk aduhaiii, baru kali ini ketemu hewan aneh
dah, aku jadi kepikiran buat nge-posting kejadian ini nggak lupa ni kerang di abadikan dulu sebelum jadi pindang! haha sudah itu aku ngelanjutin nyiang ikan, haha asyik dah :))

untuk menambah pengetahuan dan menghilangkan rasa penasaran karena adek aku sempet nanya "mi, mi ado mato dak kerang ni? cak mano dio jalan?" jadi aku nanya deh sama mbah google
read it :

Semua kerang-kerangan memiliki sepasang cangkang (disebut juga cangkok atau katup) yang biasanya simetri cermin yang terhubung dengan suatu ligamen (jaringan ikat). Pada kebanyakan kerang terdapat dua otot adduktor yang mengatur buka-tutupnya cangkang.
Kerang tidak memiliki kepala (juga otak) dan hanya simping yang memiliki mata. Organ yang dimiliki adalah ginjal, jantung, mulut, dan anus. Kerang dapat bergerak dengan "kaki" berupa semacam organ pipih yang dikeluarkan dari cangkang sewaktu-waktu atau dengan membuka-tutup cangkang secara mengejut.
Sistem sirkulasinya terbuka, berarti tidak memiliki pembuluh darah. Pasokan oksigen berasal dari darah yang sangat cair yang kaya nutrisi dan oksigen yang menyelubungi organ-organnya.
Makanan kerang adalah plankton, dengan cara menyaring. Kerang sendiri merupakan mangsa bagi cumi-cumi dan hiu.
Semua kerang adalah jantan ketika muda. Beberapa akan menjadi betina seiring dengan kedewasaan.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar