Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Saat Rasa Iri melanda..

assalamu'alaikum

seringkali rasa iri itu timbul saat melihat,mendengar atau membaca cerita seseorang tentang hidupnya. Rasa iri merupakan sifat jelek. dan memang diharamkan dalam islam. tetapi terkadang rasa iri itu menimbulkan motivasi yang besar pada diri seseorang untuk memacu dirinya agar menjadi atau lebih sukses. dalam kenyataanya sedikit sekali orang yang memiliki rasa iri berdampak positif seperti hal tadi, sifat iri menjerumuskan orang dengki, dan benci kepada orang yang bernasib baik(korban yang di irikan seseorang) apa salahnya?
misalnya seseorang iri karena kecantikan orang lain, toh jika orang tersebut dilahirkan cantik itu merupakan anugerah sekaligus ujian dari Allah SWT.

diriku pun sering merasa iri. apalagi kalau buka facebook ,mulai nih buka-buka profil orang ! jangan jauh-jauh deh, dengan temen sama saudara sendiri ane sering merasa iri.
ucapkanlah Astaghfirullahaladzim, dan niatkan pada dirimu " Dia Bisa , Aku Bisa!" ingat! berjuanglah dijalan Allah. jangan menghalalkan segala cara untuk meraih segalanya. mari saling mengingatkan. diriku pun mesti banyak belajar. :)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar